10.04.2010

Cara membuka rekening paypal

Bukalah akun paypal sekarang juga. Gratis! Waktu mendaftar, pilihlah bahasa Indonesia, dan pilih pula yang jenis akun nya Premier (agar anda bisa gunakan juga akun itu untuk bisnis).
Setelah anda buka rekening paypal, segera upgrade status anda menjadi VERIFIED.
Karena semua transaksi menggunakan PayPal, maka anda perlu memiliki akun PayPal juga. Di sini akan saya tunjukkan bagaimana cara memiliki akun PayPal dan melakukan verifikasi menggunakan rekening bank lokal. Oke, terlebih dahulu silahkan membuka https://www.paypal.com/ Klik link Sign Up untuk mulai melakukan pendaftaran. Anda akan ditunjukkan form pendaftaran yang harus anda isi dengan lengkap. Untuk isian credit card, diabaikan saja karena nanti kita akan melakukan verifikasi tanpa memakai kartu kredit
daftar paypal
Klik Agree and Create Account. Selanjutnya anda akan dibawa menuju halaman pengisian kartu kredit. Abaikan saja dan klik Go to My Account.
daftar paypal gratis
Sekarang anda sudah memiliki account PayPal. Email yang anda gunakan waktu mendaftar disebut juga sebagai PayPal Email dan inilah yang harus anda berikan jika anda ingin mendapatkan bayaran dari orang lain.
Karena status kita belum verified, maka sekarang anda perlu melakukan verifikasi. Klik menu Profile lalu Add/Edit Bank Account
Isilah data-data rekening anda seperti nama bank dan nomor rekening.
Selain itu, ada juga isian Bank Code. Anda bisa mendapatkan kode ini dengan meng klik What's This?. Klik Nama bank anda, lalu pilih kota dan cabang tempat anda membuka rekening. Hasilnya akan seperti ini:
Setelah semua selesai, klik Continue dan anda akan diminta untuk meninjau kembali data yang sudah anda isikan. Jika semua sudah benar, klik Add Bank Account.
Setelah seluruh proses ini, anda akan mendapatkan email seperti di bawah ini. Dan dalam waktu 1-3 hari PayPal akan mengirim uang ke rekening anda 2x, masing-masing besarnya 2 digit. Contohnya Rp. 14 dan Rp. 13.
Seperti terlihat di print buku rekening anda, disana ada 2 kiriman PayPal. Nah, silahkan login ke PayPal . Biasanya anda akan ditanyai security question. Silahkan buat saja seperti saat anda membuat account email. Bebas saja tapi rahasiakan ya.
Selanjutnya klik Get Verified seperti ditunjukkan oleh tangan di bawah
Sekarang klik tulisan Confirm Bank Account
Lalu tinggal masukkan deh 2 angka yang diberikan PayPal tadi
Selamat, account PayPal anda sudah terverifikasi dan anda sudah bisa mulai berbisnis
online menggunakan PayPal sebagai media pembayaran maupun penerimaan uang.
Oh iya, ada 1 langkah lagi yang perlu dilakukan yaitu verifikasi email. Caranya mudah,
klik menu Profile – Add/Edit Email. Lalu klik Confirm
Sebuah email akan dikirimkan ke inbox email anda. Buka saja
Lalu klik tombol Confirm my Email Address
Anda akan dibawa ke website PayPal dan masukkan password PayPal anda. Klik
Confirm jika selesai.
Oke, sekarang account anda sudah berfungsi secara optimal. Klik Go to My Account


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More