10.08.2010

Indonesia Kalah Kelas

Alfred Rield
(inilah.com)
INILAH.COM, Jakarta - Usai kalah 1-7 dari Uruguay pada laga persahabatan di Gelora Bung Karno, Jumat (8/10), pelatih tim nasional Indonesia Alfred Rield mengklaim skuadnya memang kalah kelas dari semifinalis Piala Dunia 2010 tersebut.
Pasukan Garuda terlihat kikuk di lapangan, kerap kehilangan bola. Tak mampu keluar dari pressing yang sebenarnya tak terlalu ketat dari tim tamu. Meski Boaz melesakkan gol pembuka menit 16, Uruguay bangkit.
Dua pemain bintang La Celeste, Luis Suarez dan Edinson Cavani, mencetak hattrick. Bomber Ajax mencetak gol masing-masing menit 42, 53, dan 68. Sedang Cavani yang merumput bersama Napoli membobol gawang Markus Horison menit 34, 80, dan 83.
“Kami memang kalah kelas. Stamina pemain kami juga terkuras karena banyak pemain yang baru saja datang setelah bertanding untuk klubnya masing-masing,” aku Riedl pada jumpa pers usai pertandingan.
Sementara itu, pelatih Uruguay Oscar Tavarez mengaku Indonesia sempat menyulitkan di babak pertama karena masih bermain cepat.
“Indonesia main cepat di babak pertama, tapi kami sudah duga. Mereka juga mengandalkan serangan balik,” ujarnya.
“Saya senang, ini hasil baik dan bermanfaat bagi kami yang sedang berjuang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.”
Selain itu, Tabarez juga mengaku pertandingan tak seperti dugaan awal, yaitu permainan keras Indonesia. Dia juga mengucapkan terima kasih pada para penonton di Indonesia atas sambutan hangatnya


Sumber : INILAH.COM

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More