8.22.2010

Harga Mobil Esemka Dipastikan Berubah


(Foto: Prasetyo/okezone)
JAKARTA- Bila telah melalui berbagai tahapan perizinan serta penambahan beban pajak kendaraan bermotor dari pemerintah, maka dipastikan harga mobil-mobil Esemka akan berubah.

Bila pada pameran 'Kompetisi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)' di Jakarta, beberapa waktu lalu, mobil-mobil karya siswa-siswa SMK ini dibanderol dibawah Rp200 juta, maka besar kemungkinan harga tersebut akan berubah lagi.

"Untuk harga memang akan kita tata ulang lagi, karena pastinya nanti terbentur dengan pajak, dan juga beberapa komponen suku cadang yang dihasilkan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah)," sebut Tenaga Ahli Direktorat Pembinaan SMK, Ari Setiawan ketika dihubungi okezone, Rabu (18/8/2010).

Saat muncul di Jakarta, mobil kreasi siswa-siswa dari SMK 1 Singosari, Malang, SMKN 5 Surakarta, SMKN 2 Surakarta, SMK Warga, Surakarta, dan SMK Muhammadiyah 2 Borobodur, tersebut, masing-masing dibanderol Rp175 juta untuk Rajawali, Rp150 juta untuk yang Digdaya, dan Rp75 juta untuk yang pikap.

Sayangnya Ari belum bisa memperkirakan berapa kisaran harga yang akan ditawarkan saat mobil-mobil Esemka ini dipasarkan kepada publik di Nusantara. "Bisa lebih mahal bisa juga malah lebih murah dari harga itu," paparnya.

Tapi yang jelas, ujar dia, spesifikasi teknis dari mobil-mobil tersebut tidak akan berubah dari prototipe yang dimunculkan di Jakarta, Mei 2010 lalu.

Untuk Rajawali dan Digdaya menggunakan mesin 1.500 cc multi point injection 4 silinder, dengan keluaran tenaga sebesar 105 hp pada putaran 5.500 rpm serta torsi puncak hingga 145 Nm di 4.100 rpm.

Perbedaan keduanya hanya pada model. Bila Rajawali hadir dengan konsep Sport Utility Vehicle (SUV), maka DIgdaya mengusung tampilan kabin ganda
Sumber :  http://autos.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More