8.22.2010

Mobil SMK Tunggu Perhatian Pemerintah


(foto: prasetyo/okezone.com)
JAKARTA- Para siswa dari lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah sudah membuktikan mampu membuat satu mobil kreasi bangsa sendiri. Dan ternyata mereka mengharapkan perhatian dari pihak pemerintah.

Ke-20 siswa dari SMK 1 Singosari, SMKN 5 Surakarta, SMKN 2 Surakarta, SMK Warga Surakarta, dan SMK Muhammadiyah 2 Borobudur mengaku, mereka hanya dibantu dari pihak PT Autocar Industri Komponen (AIK).

"AIK yang menyediakan segala perlengkapannya hingga mobil ini bisa terwujud, mulai dari cetakan bodi, blok mesin, hingga membimbing kami selama proses produksi mobil ini," jelas Dwiki, Siswa Kelas 3 SMK 2 Surakarta ketika ditemui okezone disela acara Kompetisi SMK di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Apa yang diungkapkan Dwiki juga diamini oleh Tenaga Ahli Direktorat Pembinaan SMK, Ari Setiawan. Menurut Ari, AIK nantinya juga akan mendukung penuh penyediaan suku cadang untuk Rajawali dan Digdaya.

Sayangnya hal ini tidak ditimpali dengan dukungan dari pemerintah. "Baru kementrian pendidikan saja yang benar-benar mensupport para siswa. Bapak Mendiknas Mohammad Nuh gembira sekali melihat hasil kreasi siwa-siswa SMK ini," sebut Ari.

Sambutan yang luar biasa dari pihak Kementrian Pendidikan Indonesia itu tambahnya, menjadi satu bukti karya dari siswa-siwa SMK ini mendapat apresiasi yang sangat baik setidaknya dikalangan dunia pendidikan.

Namun ia tak menampik keinginannya agar karya-karya anak bangsa ini mendapat sambutan pula dari pihak pemerintahan lain misalnya Departemen Perindustrian dan Perdagangan (Depperin).

"Mungkin mereka sibuk jadi belum bisa lihat Rajawali dan Digdaya di Kemayoran ini. Tapi kita sudah perkenalkan kepada Depperin, dan mudah-mudahan mereka bisa menyambut karya para siswa ini. Biar bagaimanapun semua ini produk kreasi bangsa sendiri," sebut Ari.
Sumber :  http://autos.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More