8.22.2010

Review Me

Ini adalah tips lanjutan mencari penghasilan tambahan dari blog. Yakni, dengan bergabung bersama ReviewMe.

ReviewMe adalah semacam agen penulisan review alias resensi atau ulasan tentang sebuah blog atau situs lain yang menjadi klien ReviewMe.

Dengan mendaftarkan blog pada program ini, setiap anggota berkesempatan menerima order penulisan ulasan blog yang relevan dengan blog si anggota. Tapi tidak setiap blog yang kita miliki dapat didaftarkan dalam program ReviewMe. Salah satu ukurannya, blog tersebut minimal memiliki pagerank 2. Jika belum tahu berapa pagerank blog anda, anda bisa lihat dari sini .

Anda mungkin punya lebih dari satu blog. Mungkin 3, mungkin 7, mungkin 10, atau bahkan lebih dari itu. Tapi dengan mendaftarkan satu blog saja, peluang mendapatkan pesanan penulisan review akan sama besar. Maksimal 10 review per bulan. Harga per review sangat beragam. Pesanan penulisan review yang pernah saya kerjakan berbayar $5 hingga $12.5. Terbilang lumayan untuk menambah penghasilan sembari mengisi waktu luang. Cukup untuk biaya ngopi, di Starbucks sekalipun :-) .

Berikut terjemahan bebas dari panduan (Review Guidelines) yang saya terima:

  • Panjang ulasan harus sekurang-kurangnya 200 kata. Sekiranya ingin menulis lebih panjang, silakan. Yang penting tak kurang dari 200 kata.
  • Ulasan harus memuat "Link Text" dan "Product URL", sekurangnya satu kali.
  • Cantumkan URL permanen dari review yang anda tulis diblog kita ketika melaporkan (kepada ReviewMe) bahwa pekerjaan kita telah rampung.
    *Catatan: ReviewMe akan memberikan semacam formulir sederhana yang berisi tempat dimana pencantuman atau submit dilakukan.
  • URL yang dimaksud harus unik dan bukan salnan dari review yang kita tulis sebelumnya.
  • Ulasan harus mengandung muatan yang unik.
  • Dilarang memasukkan link afiliasi (affiliate links ke dalam review. Review yang mengandung link afiliasi akan ditolak.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More