8.22.2010

Rela Lembur Demi Bangun Rajawali dan Digdaya


(Foto: Prasetyo/okezone)
JAKARTA- Ada kebanggaan tersendiri bagi 20 siswa dari lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ditunjuk oleh PT Autocar Industri Komponen (AIK) untuk membangun Rajawali dan Digdaya.

Sebagain besar dari siswa ini mengaku begitu semangat mengerjakan kedua mobil yang bakal secara resmi diluncurkan tepat saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tersebut.

"Bangga mas, kita bisa buktikan pada seluruh masyarakat Indonesia bahwa siswa SMK mampu berbuat sesuatu," tutur siswa Kelas 3 SMK 2 Surakarta, Dwiki, ketika ditemui okezone disela acar Kompetisi SMK di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ia mengungkapkan, awalnya para siswa dari SMK 1 Singosari, Malang, lah yang berhasil memproduksi mobil sebagai bahan prektek pelajaran mereka.

Tak lama kemudian lahir pula mobil kreasi siswa SMK lain dari SMKN 5 Surakarta, SMKN 2 Surakarta, SMK Warga Surakarta, dan SMK Muhamadiyah 2 Borobudur yang disebut Digdaya.

Lantas keberhasilan mereka ini dilirik oleh AIK. "Mereka yang dukung penuh kita, mulai dari ketersediaan alat, cetakan bodi hingga cetakan blok mesin dari AIK," tambah Dwiki.

Namun AIK hanya mengajak 20 siswa dengan perwakilan empat siswa dari tiap-tiap SMK. Ke-20 siswa itu lah yang akhirnya jadi tim produksi Rajawali dan Digdaya.

Hebatnya, para siswa ini sampai rela bekerja lembur demi membangun kedua mobil tersebut. "Kita kadang lembur, kerja mulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 12 malam, selama tiga pekan," kekeh Dwiki.

Tetapi semua itu sebutnya, terbayar lunas karena Rajawali dan Digdaya dapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat yang datang ke JIExpo
Sumber :  http://autos.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More