8.22.2010

Kekar dan Tangguh, Inspirasi SUV Rajawali

JAKARTA- Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) telah berhasil memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) asli Indonesia yang mereka beri nama Rajawali.

Lantas apa ya filosofis dari nama tersebut? Tenaga Ahli Direktorat pembinaan SMK, Ari Setiawan berkomentar, SUV Rajawali memang terinspirasi dari nama binatang bersayap tersebut.

"Kita sengaja ambil filosofis dari burung Rajawali, sebenarnya dulu sempat ingin dinamakan Digdaya saja, tapi siswa-siswa ini ingin yang beda," ungkapnya ketika ditemui okezone disela acara Kompetisi Siswa SMK di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (14/5/2010).

Menurut Ari, SUV asli buatan Indonesia itu, ketika didesain ternyata memiliki kontur bodi yang mirip burung Rajawali.

"Ketika jadi, bentuk bagian lampu depan dan grill mirip mata dan moncong burung Rajawali. Kemudian keseluruhan bodi yang besar, kekar, serta tangguh juga mirip perawakan Rajawali," lanjut Ari.

Selain bodinya yang kuat dan mencerminkan ketangguah sebuah SUV, burung Rajawali yang terkenal dengan daya jelajahnya yang luas, juga diharapkan bisa melekat pada SUV kreasi para siswa SMK tersebut.

"Rajawali itu kan mampu menjelajah angkasa, kita ingin mobil ini juga bisa menjelajah berbagai medan. Jadi sebagai mobil keluarga yang bisa dipakai di segala medan," pungkas dia
Sumber :  http://autos.okezone.com
 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More